PT Pelindo 1 Salurkan Bantuan Pkbl Rp 5,41 Milyar

#hendrik-rompas, belawan

PT Pelindo 1 (Persero) melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kehidupan sosial dan lingkungan sekitar, khususnya di bagian barat Indonesia meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Imron Eryandy mengatakan, semester I tahun 2020, Pelindo 1 sudah merealisasikan PKBL Rp 5,41 Miliar yang disalurkan untuk bantuan korban bencana alam, pendidikan atau latihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana, sarana ibadah, pelestarian alam, serta bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Program unggulan diantaranya  pembangunan taman bacaan di Gunung Sitoli, jembatan Sei Padang, pengembangan wisata di Pulau Penyengat, program Padat Karya Tunai (PKT) di Batam, menata lingkungan Sungai Deli Medan, dan kampung wisata ramah anak di Belawan Bahari Medan. “Kami juga memberikan bantuan pinjaman permodalan dan pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebanyak Rp 3,51 miliar,” kata Imron Eryandy, Kamis (6/8/2020).

Selama masa pandemi Covid-19, Pelindo 1 terus aktif menyalurkan bantuan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 terutama untuk pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dan pemenuhan gizi tenaga medis, sosialisasi hingga sembako bagi warga terdampak. ***

Foto saat penyaluran dana pkbl. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts