KPU Binjai tetapkan Nomor Urut Pilkada Binjai

#burhan, binjai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, pada Pilkada tahun 2020, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (24/9), dimulai sekira Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan yang diawali Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Do’a. Selanjutnya, Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi, berharap agar Pilkada Binjai dapat berjalan aman dan damai.

Zulfan juga mengatakan, dalam pengundian nomor urut ini, pihaknya baru menerima Peraturan KPU nomor 13 tahun 2020. “Kami mohon maaf kepada seluruh Paslon dan Tim, baru kami terima adanya peraturan KPU nomor 13 tahun 2020, yaitu dalam pengundian nomor urut ini hanya boleh dihadiri oleh Paslon dan LO masing masing Paslon, 2 orang dari Bawaslu dan 5 orang KPU,” urainya, sembari membuka Rapat Pleno ini secara resmi.

Pada Pengundian nomor urut ini, Paslon yang terlebih dahulu hadir sesuai Absensi, diberi kesempatan untuk mengambil nomor urut Paslon.\Saat yang dinanti pun datang, pada Pengundian nomor urut ini, Paslon Rahmat Sorialam Harahap SH.MH – Ustadz Dr H Usman Jakfar.Lc.MA, memperoleh nomor urut 1. Selanjutnya, Hj Lisa Andriani Lubis.S.Psi – H Sapta Bangun.SE, memperoleh nomor urut 2. Sedangkan Paslon H Juliadi.SPd.MM – Drs Amir Hamzah.MAP, memperoleh nomor urut 3.

Usai pengundian, KPU Kota Binjai membuatkan SK terkait nomor urut masing masing dan menyerahkan nomor urut kepada masing masing Pasangan Calon.

Hadir dalam kegiatan ini, seluruh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai di Pilkada tahun 2020, H Juliadi.SPd.MM – Drs Amir Hamzah.MAP, Rahmat Sorialam Harahap SH.MH – Ustadz Dr H Usman Jakfar.Lc.MA, Hj Lisa Andriani Lubis.S.Psi – H Sapta Bangun.SE, LO masing masing Paslon, serta Partai Pendukung dari Paslon masing masing untuk mengambil tempat yang telah ditentukan sesuai Protokol kesehatan. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts