Pemkab Asahan Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

#jaka, asahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti Upacara Nasional Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara Virtual langsung ke Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur melalui Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/10/2020).

Upacara dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diikuti seluruh Menteri, Pimpinan Lembaga Negara, Perwakilan Indonesia di Luar Negeri, seluruh Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se-Indonesia di tempat masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Berlaku sebagai Komandan upacara Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap dan membacakan Teks Pancasila Ketua MPR Republik Indonesia Bambang Soesatyo.

Naskah UUD Tahun 1945 dibacakan Ketua DPD Republik Indonesia La Nyalla Mattalitti dan pembacaan Ikrar oleh Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani.

Kemudian untuk pembacaan doa dibacakan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual di Kabupaten Asahan dipusatkan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto, Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana, S.H. dan beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Melalui unggahannya di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa bangsa Indonesia sepanjang sejarah berdirinya telah menghadapi berbagai tantangan di mana pandemi Covid-19 kini merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi bangsa.

Tantangan-tantangan tersebut dapat kita lewati berkat kekuatan persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu oleh ideologi Pancasila. “Tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk pernah dihadapi bangsa ini, dari zaman kemerdekaan, masa pembangunan, era globalisasi, sampai pandemi Covid-19 saat ini. Semua tantangan itu kita lewati berkat kekuatan persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” tulisnya. ***

 

Print Friendly, PDF & Email