Hari ketiga Pasca Banjir, Dapur Umum BPBD Binjai Tetap Siaga Layani Warga

#erwin, Binjai

Memasuki Hari ke Tiga Jumat (2/10/20) pasca bencana banjir yang terjadi pada Rabu kemarin (30/9/20) hingga menyebabkan Ratusan rumah warga di Dua Kecamatan terendam air di Kota Binjai.

Empat titik Dapur Umum yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota (Pemko) Binjai tetap siaga melayani kebutuhan warga korban banjir.

Kalaska BPBD Binjai Ahmad Yani,S.STP,MAP kepada inimedanbung Minggu (4/10/20) di Posko I Dapur Umum Penanggulangan Bencana, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan menegaskan sampai saat ini ke 4 titik Posko-Posko Dapur Umum Penanggulangan Bencana yang didirikan tetap siaga melayani, dalam mempersiapkan kebutuhan asumsi makanan kepada warga yang terdampak banjir.

Kesiagaan ini, karena kita memahami, yang pertama, bagi masyarakat yang terdampak banjir, tentu mereka mengalami kerugian materi dan harta benda.

Tentunya dalam beberapa hari ini mereka  terfokus dengan kesibukannya  memperbaiki, dalam arti kata membersihkan atau memberesi rumah-rumah mereka.

Apalagi bencana banjir yang terjadi dimasa Pandemi, ekonomi juga sulit, maka dari itu kita berupaya semaksimal mungkin berikan bantuan, agar masyarakat kembali bangkit dari peristiwa bencana ini.

Selain dari pada itu upaya atau langkah yang dilakukan ini, adalah sebagai bentuk nyata, betapa begitu besar perhatian Pemerintah kota Binjai, dalam hal ini bapak Walikota H.M.Idaham,SH,MSi yang begitu perihatin dengan bencana yang menimpa masyarakatnya.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, begitu menerima laporan adanya banjir, bapak Walikota langsung turun kebeberapa lokasi yang terdampak bencana, baik lokasi di Binjai Selatan, maupun yang di Binjai Kota,” jelas Ahmad Yani,S.STP, MAP. ***

Teks Foto : Kalaska BPBD Binjai Ahmad Yani,S.STP,MAP, Dan Persiapan petugas untuk pendistribusian Makanan Ke Warga Di Posko I Dapur Umum Penanggulangan Bencana, Kelurahan Rambung Barat. (*)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts