Suksesi Pilkada, Forkopimcam Gelar Silaturahmi bersama Penyelenggara

#jaka, asahan

Dalam rangka menyatukan visi misi terkait sukses dan kekondusifan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kota Kisaran Barat dan Timur menggelar silahturahmi bersama penyelenggara pemilihan tingkat kecamatan, Minggu (6/12/2020) di Kisaran.

Sebagai inisiator silaturahmi Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam sambutannya mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bentuk keakraban antara pemerintah dengan penyelenggara pemilihan dalam rangka menyatukan visi misi menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif di wilayah Kota Kisaran.

Pemerintah sebagai stake holder siap melayani dan melakukan koordinasi dengan penyelenggara dalam hal memfasilitasi dan hal lain yang diperlukan tanpa mengganggu tugas dan fungsinya masing-masing.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada juga menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menjaga kekondusifan agar tidak terjadi perselisihan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta bisa beraktifitas seperti biasa mencari nafkah bagi keluarganya.

Pada kesempatan itu, Hidayat juga menyampaikan imbauan Pemerintah, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan.  “Terapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” pungkasnya.

Camat Kisaran Barat Lukman Hakim, menyampaikan, bahwa pemerintah kecamatan baik maupun Kota Kisaran Barat dan Timur telah membentuk organisasi “Kepung Kampung” untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan selama masa Pilkada di Asahan.

Kepung Kampung tersebut akan melibatkan ASN di lingkungan kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan penyelenggara pemilihan seperti PPS dan Panwas Kelurahan yang bertugas di kelurahan masing-masing.

Kapolsek Kota Iptu Irvan R. Sitompul dalam bimbingannya menyampaikan, pihaknya siap membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat termasuk keamanan Pilkada dari mulai persiapan, pendistribusian logistik dan pelaksanaan pemilihan 9 Desember 2020.

Irvan mengatakan, untuk tidak sungkan dan segan menghubungi pihaknya jika memerlukan bantuan baik pengawalan maupun tindak pidana lain yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada.

Hal yang sama disampaikan Dan Ramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuryanto, pihaknya juga bersedia membantu penyelenggara demi suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020. “Jangan sungkan, koordinasi dengan kami dan kami siap membantu demi seksesnya Pilkada di Asahan,” tegasnya.

Hadir dalam acara itu, Plt. Camat Kota Kisaran Timur, H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si., Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Irvan R. Sitompul, Dan Ramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuryanto, Babinkamtibmas, Babinsa, seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur, Ketua PPK dan Ketua Panwaslu Kecamatan dari kedua wilayah tersebut. ***

 

Print Friendly, PDF & Email