Motor Metic Tiba- tiba Terbakar di Jalan Bangkatan, Binjai Kota

#burhan, binjai

Satu unit sepeda motor metic  mendadak terbakar, di Jalan  Bangkatan, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu malam (17/3) sekira pukul 21.00 wib.

Akibat peristiwa ini membuat heboh warga dan beberapa pengguna jalan yang ada di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh, motor metic  tersebut dikemudikan oleh Roy (35) saat itu sedang melintas dari Jalan Sei Bangkatan menujuh Jalan Sultan Hasanudin.

Menurut pengendara, dari sepeda motornya mengeluarkan api saat dirinya sampai di simpang Kartini, spontan Roy dikagetkan dengan adanya percikan api dari belakang mesin motor matic miliknya yang sudah tinggal rangka mesin saja. “ Kaqet aku tiba-tiba keluar api dari belakang bagian bawah kereta. Ya aku langsung spontan tekan rem dan berhenti, terus menjauh dari kendaraan aku, “ kata Roy, sembari terlihat lesu atas insiden yang menimpahnya itu.

Warga disana pun sempat berupaya untuk memadamkan api. Namun dikarenakan api dengan cepat menyebar dengan cepat kebagian sisi kendaraan yang lain, membuat Roy panik dan melarang warga untuk tidak mendekat. “ awalnya mau kami siram pakai air. Tapi pemilik melarangnya, “ kata Ijal salah seorang pekerja di Center Coffe, saat kejadian persis didepan warung coffenya.

Lalu, warga menghubungi petugas Damkar BPBD kota Binjai. Dan 1 unit mobil pemadam kebakaran pun turun kelokasi dan memadamkan api dengan menggunakan racun api. Sementara itu api diduga muncul dari bagian pengapian dimesin motor matic yang dikendarai korban.

Akibat dari kejadian ini, kemacatan panjangpun sempat terjadi, dikarenakan pengguna jalan takut melintasi kobaran api. Pasalnya beberapa kali kobaran api tersebut sempat mengeluarkan suara dentuman yang cukup keras.

Akibat kebakaran motor tersebut korban  diperkirakan mengalami kerugian material Rp 8 juta.(*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts