Ketua PSI Sumut Nezar Djoeli, Tolak Impor Beras

#sakina, Medan.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (PSI Sumut), H M Nezar Djoeli, mengatakan bahwa kebijakan pemerintah pusat yang akan melakukan impor beras saat masa panen raya akan datang merupakan kebijakan yang tidak populis dan berakibat buruk terhadap kesejahteraan petani Nusantara. Hal ini disampaikan H M Nezar Djoeli kepada wartawan di Medan, Selasa 24/3/2021.

“Saat ini sikap partai kami sudah tegas menolak impor beras. Melalui Plt.Ketum Giring, DPP PSI sudah menyatakan sikap tolak impor beras karena masa panen raya secara nasional sudah masuk sehingga ketika kebijakan impor beras dilakukan akan berpengaruh signifikan terhadap harga gabah dari petani dalam negeri. Selain itu, dari informasi Bulog sendiri menyatakan bahwa stok beras masih cukup, sehingga belum mendesak untuk dilakukan kegiatan impor beras. Alasan ini memperkuat sikap PSI sebagai partai yang hadir dan kerja untuk rakyat. Petani Nusantara harus kita perhatikan dengan menolak impor beras diwaktu yang berdekatan dengan masa panen raya,” ujar H M Nezar Djoeli kepada wartawan melalui telpon selular.

Dalam kesempatan wawancara ini, H M Nezar Djoeli juga menegaskan bahwa DPW PSI Sumut akan terus responsif untuk semua bentuk sikap Partai yang berhubungan langsung dengan kepentingan rakyat khususnya petani Nusantara.

“Sebagai perpanjangan DPP di Sumatera Utara, kehadiran kami pastinya sebagai pendukung semua kebijakan partai dalam pembelaan terhadap kepentingan rakyat. Partai PSI dengan DNA dan trilogi perjuangannya selalu hadir dan bekerja untuk rakyat. Hari ini tagar tolak impor beras PSI sudah menyebar ke pelosok Nusantara termasuk semua daerah di Sumatera Utara. Semoga pemerintah segera meninjau ulang keputusan yang telah diambil untuk melakukan impor beras dimasa yang semua pihak sedang prihatin saat ini,” kata H M Nezar Djoeli mengakhiri. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts