SIUP Terbit, Ketua ANTEM Berombang Puji Gubsu

#sakina, Medan.

Ketua DPD Asosiasi Nelayan Teri Medan (ANTEM), Sei Berombang Labuhan Batu, Parlindungan Saragih, merasa gembira dan bangga karena Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP) yang mereka urus telah terbit dengan mudah tanpa kerumitan yang menyulitkan.

“Hari ini Saya bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi bersama Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, atas terbitnya SIUP kami yang merupakan dokumen penting buat kami untuk menjalankan usaha sebagai nelayan. Kemudahan yang kami dapat dalam mengurus perizinan ini pastilah disebabkan Bapak Gubernur dan jajarannya yang sungguh-sungguh berkomitmen membantu para Nelayan, khususnya kami yang berada di Asosiasi Nelayan Teri Medan (ANTEM) ini,” ujar Parlindungan Saragih kepada inimedanbung.com dengan gembira di Medan, Selasa 30/3/2021.

Ketua ANTEM Sei Berombang Labuhan Batu, yang biasa disapa akrab Bang Saragih ini mengatakan bahwa selama ini mereka selalu was-was dalam melaut karena masih banyak yang belum lengkap dokumen perizinan. Namun, hari ini rasanya gembira dan nyata pembelaan pemerintah kepada mereka sebagai nelayan yang khusus mencari ikan teri Medan di lautan.

Bang Saragih menambahkan bahwa sesuai arahan dari DPP ANTEM di Medan, kepatuhan terhadap perizinan menjadi syarat utama berorganisasi, apalagi beberapa waktu yang lalu (tahun 2019) DPP ANTEM di Medan sudah melakukan banyak upaya agar persoalan perizinan nelayan Teri Medan bisa dipermudah dan dibantu sehingga semua pihak bisa tetap nyaman dan aman dalam bekerja.

“Saya bersama semua anggota Asosiasi (ANTEM) selalu berkomunikasi dan terus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan agar SIUP kami bisa terbit. Arahan dari DPP ANTEM sangat jelas, Kami selalu ingin tetap patuh pada peraturan dan ketentuan yang ditetapkan negara dan pemerintah. Sebab, ketika nyaman melaut tentu semua pihak akan memperoleh hasil yang baik sebagai mata pencaharian utama kami. Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan jajaran yang telah permudah terbitnya SIUP kami,” kata Bang Saragih mengakhiri. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts