DPRDSU Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah

#jack, medan

Masyarakat diminta untuk dapat menuruti peraturan yang telah ditetapkan oleh pemeritah terkait dengan adanya larangan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau tahun 2021 ini.

Jika memang tidak perlu sekali atau tidak terlalu mendesak sekali untuk mudik atau pulang kampung pada lebaran tahun ini, kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Harun Mustafa Nasution, sebaiknya dapat menahan diri untuk mudik atau pulang kampung.

“Peraturan itu tidak ujuk-ujuk dibuat seperti itu. Artinya pandemi ini tidak seperti di negara-negara lain seperti yang kita ketahui. Kalau bisa kita tekan (pandemi ini) ya kita tekan, jadi inilah cara terbaik yang dibuat pemerintah untuk menekan angka Covid-19. Pasti sudah ada kajian-kajian dari pemeritah,” kata Harun Mustafa Nasution di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).

Memang, menurut Harun, secara tidak langsung mungkin semua masyarakat tidak mengetahui, seperti contoh sekarang ini rumah sakit penuh, kalau kita sakit sekarang ini masih dapat ruangan tidak. “Inilah yang diantisipasi pemerintah, jangan sampai tidak tertampung nanti jika terjadi yang tidak diinginkan,” ujarya.

Terkait larangan mudik ini, kata Harun, pasti sudah dikaji oleh pemerintah, memang ada plus minusnya. Namun kalau ini dibiarkan (mudik), menurut Harun, mungkin lebih parah lagi, kalau pandemi ini makin parah, apa tidak makin fatal. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts