Serap Keluhan Warga Kampung Nelayan, Bobby Langsung Bangun Benteng

#isvan, medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, mengunjungi warga Lingkungan VII, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (10/05/2021) pagi.

Kunjungan suami Kahiyang Ayu itu untuk melihat langusung kondisi daerah Kelurahan Nelayan Indah atau yang sering disebut sebagai Kampung Nelayan yang selama ini selalu terdampak banjir.

Pada kunjungan itu, warga langsung menyampaikan keluhan mereka terkait banjir yang disebabkan air pasang atau banjir rob, meski warga  secara gotong-royong membuat benteng dengan tanah guna mengantisipasi jika air laut pasang.

Namun demikian, upaya warga membuat benteng dalam mencegah banjir rob tidak maksimal, karena benteng tidak tinggi dan kuat sehingga mudah jebol. Warga Kampung Nelayan berharap Pemko Medan memberikan bantuan untuk membuatkan benteng yang lebih kuat dan kokoh. “Apalagi ini mendekati Lebaran, mencegah naiknya air laut seminggu  lalu warga membuat benteng. Dalam sebulan di wilayah ini air laut pasang dua kali per enam jam, sehingga warga waspada dan siaga,” Jelas Kamal (56) warga Kampung Nelayan yang juga Ketua LPM Kampung Nelayan.

Usai mendengar keluhan warga,  Wali Kota langsung menginstruksikan Camat Medan Labuhan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan guna membangun tanggul yang lebih kuat lagi. Pembangunan itu akan dibantu dengan alat berat dan dimulai Selasa (11/5/2021). ***

Print Friendly, PDF & Email