PSI Sumut Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Dalam Upaya Cegah Penularan Virus Covid-19 Pasca Libur Hari Raya

#sakina, Medan.

Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (PSI Sumut), Muhri Fauzi Hafiz, kepada inimedanbung.com menyampaikan dukungan DPW PSI Sumut kepada pemerintah daerah melalui Gubernur/Bupati/Walikota yang beberapa hari ini terus-menerus berjaga bersama satgas covid-19 daerah dalam memantau dan mengawasi pergerakan Masyarakat selama libur hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Melihat upaya sungguh-sungguh yang telah dilakukan pemerintah daerah di Sumatera Utara, dalam upaya mencegah peningkatan kasus positif covid-19 saat menjelang hari raya dan pasca liburan hari raya, kami atas nama partai PSI Sumut mendukung semua upaya tersebut. Bagi kami, keselamatan dan kesehatan masyarakat dalam masa pandemi covid-19 saat ini merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan oleh pemerintah melalui Gubernur/Bupati/Walikota,” ujar wakil ketua DPW PSI Sumut ini, kepada wartawan inimedanbung.com, Minggu 16/5/2021 di Medan.

Muhri Fauzi Hafiz juga menambahkan bahwa dukungan DPW PSI Sumut ini sekaligus sebagai ajakan kepada semua Masyarakat Sumatera Utara baik yang sedang berlibur, atau mudik dan yang dirumah saja, untuk bersama kita dukung kebijakan dan program pemerintah dalam antisipasi lonjakan penularan virus covid-19 setelah libur hari raya di Sumatera Utara.

“Kami atas nama PSI Sumut juga mengajak masyarakat untuk mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya peningkatan penularan virus covid-19 setelah libur hari raya ini. Bagi masyarakat yang sedang berlibur/mudik atau yang diluar rumah, jangan marah dan merasa tidak nyaman jika ada pemeriksaan di pos-pos yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah baik didalam kota maupun di perbatasan. Mengapa? Karena semua kegiatan pemeriksaan dan penyekatan tersebut bertujuan baik untuk melindungi kita semua sebagai masyarakat Sumatera Utara. Jangan marah, emosi apalagi panik, saat pemeriksaan, mari kita ikuti saja semua prosedur yang sudah ditetapkan, siapkan dokumen perjalanan dan patuhi protokol kesehatan sehingga kegiatan kita berlibur atau yang terlanjur bisa mudik ke kampungnya, atau masyarakat yang beraktivitas diluar rumah bisa dilakukan dengan nyaman, tidak melanggar aturan dan tidak menjadi penyebab orang lain menjadi sakit,” kata Muhri Fauzi Hafiz mengakhiri.

Sebelumnya telah diberitakan untuk antisipasi arus balik Idul Fitri 1442 H, Gubernur Edy Rahmayadi selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, telah menginstruksikan para kepala daerah Bupati/Walikota untuk memperketat pemeriksaan di pos penyekatan yang telah ditetapkan. Melalui instruksi tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi meminta agar kepala daerah Bupati/Walikota bersama satgas penanganan covid-19 Kabupaten/Kota agar memperketat pemeriksaan dokumen RY-PCR, swab test, antigen atau genose setiap pelaku perjalanan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts