Wali Kota Binjai Kutuk Pembakaran Rumah Wartawan

#burhan, binjai

Wali Kota Binjai Amir Hamzah, mengutuk keras pembakaran rumah wartawan di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII, Kelurahan Berngam, Kec. Binjai Kota. ”Pembakaran rumah merupakan tindakan biadab dan sangat perlu diusut secara tuntas, sehingga tidak terjadi tindakan premanisme kepada insan pers atau jurnalis lainnya di Kota Binjai,” ujarnya, Senin.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah menilai pembakaran rumah wartawan merupakan tindakan biadab. Diharapkan aparat keamanan terutama Polres Binjai bisa menuntaskan kasus itu sehingga terbuka. Apalagi Kapolri akhir-akhir ini sudah bertindak tegas terhadap premanisme, dan tindakan brutal oleh OTK terhadap rumah wartawan di Binjai juga perbuatan preman yang harus ditindak tegas.

Amir Hamzah minta wartawan di Binjai tidak surut melakukan kritik dengan tetap berpedoman kepada kode etik jurnalistik dan UU Pers No.40 tahun 1999. ”Tunaikan tugas jurnalistik secara profesional dengan tetap berpedoman kepada kaidah jurnalistik dan lakukan konfirmasi serta chek and rechek secara positip,” ujarnya.

Sebagaimana dimaklumi, kediaman Sabarsyah, alias Ucok.Gondrong, merupakan mantan wartawan yang tinggal bersama dua anaknya yang kini aktif sebagai wartawan. Salah seorang adalah Syahraza Sofyan, merupakan wartawan yang aktif memberitakan masalah perjudian, dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu (13/6) dinihari. Bahkan Sofyan mengaku ia sempat diteror, yang akhirnya terjadi tindakan brutal berupa pembakaran rumah yang nyaris menjadikan keluarganya sebagai korban. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts