Seleksi Calon Direksi PUD Medan Jangan Jadi Seleksi Balas Jasa

#japs, Medan.

Memasuki tahapan seleksi administrasi dan fit proper test, seleksi calon Direksi Perusahaan Umum Daerah kota Medan (PUD Medan) diharapkan banyak pihak berjalan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Harapan ini disampaikan terbuka oleh salah satu pengurus Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut), Ahmad Pauzi Pohan.

“Seleksi calon Direksi PUD Medan ini kita harapkan tidak menjadi seleksi untuk balas jasa dari momentum Pilkada lalu. Semoga harapan ini didengar oleh Walikota Medan Bobby Nasution yang merupakan pemilik 3 Perusahaan Daerah atas nama pemerintah kota Medan saat ini. Mengapa? Karena kita mengetahui kemenangan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman saat itu, merupakan kemenangan masyarakat dan begitu banyak pihak yang terlibat, sehingga tidak ada yang boleh mengklaim atau mengakui sudah bekerja maksimal saat Pilkada lalu,” ujar Ahmad Pauzi Pohan kepada wartawan di Medan, Selasa 22/6/2021.

Setelah sempat menuai protes soal kriteria usia untuk calon direksi PUD Medan yang dianggap mengabaikan potensi anak muda kota Medan dan sekitarnya, selanjutnya seleksi calon Direksi PUD Medan ini juga disinyalir akan menjadi tempat balas jasa menempatkan oknum-oknum yang bersangkutan untuk balas jasa terkait Pilkada.

“Diluar ini kami mendengar ada oknum-oknum tertentu yang disebut namanya sudah mendapat restu dari Walikota Medan Bobby Nasution untuk menjabat pada posisi Direktur Utama. Isu seperti ini kami harapkan secepatnya dibantah oleh Walikota Medan Bobby Nasution, agar perubahan mendasar dari 3 PUD Medan ini bisa dicapai. Selain itu, masyarakat kota Medan juga sedang berharap kepemimpinan Bobby-Aulia adalah kepemimpinan yang mengedepankan kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi atau golongan,” kata Ahmad Pauzi Pohan menambahkan.

Generasi milineal DPW PSI Sumut ini juga mengharapkan agar pihak panitia tidak boleh menutup informasi apapun yang berkaitan dengan tahapan dan hasil seleksi calon Direksi PUD Medan ini. Panitia harus berani membantu Walikota Bobby Nasution dalam mencari sosok yang profesional untuk menjabat sebagai Direksi di 3 Perusahaan Umum Daerah ini.

“Panitia tidak boleh terlibat memihak dan mendukung salah satu calon direksi. Jangan sampai ada pelanggaran hukum bahkan gratifikasi dalam proses seleksi calon Direksi PUD Medan ini. Ayo kita bantu Walikota Bobby Nasution agar mendapatkan kepercayaan yang banyak dan baik dari masyarakat kota Medan,” kata Ahmad Pauzi Pohan mengakhiri. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts