Kembali Warga Bentrok di Belawan di 4 Lokasi, Mobil Polisi Hancur

#hendrik-rompas, belawan

Aksi bentrok di Kecamatan Medan Belawan Kota Medan kini terulang kembali di 4 titik. Warga resah dan petugas dari Polres Pelabuhan Belawan di bantu sejumlah personil dari TNI AL terpakasa menembakkan gas air mata untuk membubarkan aksi bentrok tersebut.

Aksi bentrok pertama di kawasan Ujung Tanjung Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan pada 2 hari yang lalu melibatlan kelompok dari Ujung Tanjung dengan kelompok warga Lorong Jalan Baru.Para kelompok masing masing menggunakan berbagai macam sajam dan panah.

Petugas dari Polres Pelabuhan Belawan dan petugas Polsek yang tiba di TKP langsung membubarkan kedua kelompok yang saling lempar lemparan batu namun tak berhasil membunarkan malahan kelompok tadi menyerang petugas.

Mendapat perlawanan petugas menarik personilnya,  namun kesempatan tersebut di manpaatkan kedua kelpmpok menyerang dan menghancurkan mobil truk Polisi dengan dibalikkan massa.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan memdapat bantuan puluhan personil dari TNI AL Lantamal l Belawan dan puluhan personil Marinir. Akhirnya masa yang saling bentrok dapat dibubarkan dengan tembakan gas air mata.

Minggu malam sekitat pukul 03.00 bentrok kedua kelompok terulang kembali, namun sebelum meluas massa dapat dibubarkan di Kelurahan Bagan Deli Belawan.Kemudian pada saat bersamaan di kawasan Jalan Stasiun tepatnya didepan Terminal Bandar Deli, dua kelompok pemuda Lorong Kelurahan Belawan l kembali bentrok di tengah Jalan Stasiun saling lempar batu dan botol.

Akibbatnya menejeng pagi situasi di tengah Jalan tersebut kendnaran tidak bisa melintas dan harus memutar arah.Petugas yang tiba di TKP langsung membubarkan massa. Kemudian bentrok antara 2 kelompok juga terulang kembali diatas jembatan titi kembar.Mereka saling lempar batu dan botol, petugas Polres Pelabuhan Belawan dan petugas Polsek Medan Labuhan yang tiba di TKP langsung bisa membubarkan masa.

Saat petugas berada di titi 2 Jembatan kembar,petugas kembali menerima informasi bahwha dua kelompok warga dari Belawan Lama Kelurhan Belawan l bentrok dengan kelompok warga Lorong yang masih satu kelurahan Belawan l namun aksi tersebut dapat dibubarkan petugas.

Namun saat petugas dikawasan Belawan Lama kembali terjadi bentrok kembali di Jalan Stasiun antara kelompok dari Komplek PJKA bergabung dengan kelompok dari kawasan Kampung Salam melawan kelompok Lorong Kesenian, Lorong Sentosa dan Lorong Saudara.

Aksi bentrok yang kedua ini 2 warga dari Komplek PJKA dan dari Kampung Salam terkena sabetan senjata tajam dan saat ini kedua warga tersebut di rawat di RS Medan karena lukanya cukup parah. Bentrok kedua kelompok warga tersebut hingga pagi hari pukul 08.00 wib baru bubar di bubarkan pasukan gabungan TNI AL,Marinir dan pasukan Polres Pelabuhan Belawan dan ke empat TKP tersebut di jaga pasukan gabungan.

Kembali bentrok.Dua kelompok warga kembali bentrok antara kelompok dari Lorong Melati, Lorong Papan dan Lorong Togor melawan kelompok Lorong Aman,Lorong Sentosa serta Lorong Kesenian. Bentrok kedua kelompok warga tepatnya pukul 18.00 saat warga melaksakan Sholat Magrip.Saat bentrok ini tidak ada petugas dari Polres maupun dari Polsek Belawan.Di TKP kedua kelompok saling kejar mengejar membawa sajam dan saling lempar batu.Akibatnya banyak rumah warga yang rusak. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts