Walikota Binjai siap Wujudkan Kota Layak Anak

#jack, binjai

Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. Ap menghadiri pengukuhan pengurus Forum Anak Daerah Kota Binjai periode 2021-2023 di Aula Pemko Binjai. Rabu (28/07/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Binjai sangat mengapresiasi  dan  menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat (P3AM) Kota Binjai sekaligus dalam rangka  memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021. ” Anak sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa, keberadaannya sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius, Kata Amir.

Walikota juga mengatakan pandemi Covid-19 ini telah menimbulkan dampak yang mengancam pemenuhan hak anak.  Menurutnya Anak juga berisiko  menjadi korban kekerasan  dan eksploitasi sebagai dampak dari orang tua  yang kehilangan mata pencaharian.  Tidak  sedikit pula anak – anak yang menjadi yatim piatu dan terpaksa kehilangan orangtuanya yang meninggal dunia karena Covid-19. “Saya berharap  forum  anak  daerah  Kota Binjai  mengambil peran yang lebih besar dalam upaya  percepatan penanganan Covid-19.Teruslah berinovasi untuk memberikan manfaat bagi anak-anak di Kota Binjai dan mendorong terwujudnya  Kota Binjai sebagai kota layak anak, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AM yang juga sebagai Ketua Panitia Rudi Iskandar Baros mengatakan Forum ini sebagai wadah partisipasi anak. ” Forum ini dapat berperan aktif bagi Pemko  Binjai dan menjadi leading sektor dalam memperhatikan tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Kita yakin bersama Kota Binjai bisa menjadi Kota layak anak, ucapnya. ***

Print Friendly, PDF & Email