Kantor Imigrasi Kelas II TPA Belawan Sosialisasi “Easy Passport Crew”

#hendrik-rompas, belawan

Kantor Imigrasi Kelas ll TPA Belawan bertempat di Jalan Serma Hanafiah Kelurahan Belawan l Kecamatan medan Belawan Kota Medan mengadakan sosialisasi Easy Pasport  Crew kapal diatas alat angkut diwilayah Belawan,Selasa (10/08/2021)

Acara sosialisasi tersebut diikuti seluruh peragenan kapal yang ada di Belawan yang kapalnya melayari trayek ke Luar Negeri baik itu kapal kapal asing yang tiba di Pelabuhan Belawan.

Dalam sosialisasi ini Easy Pasport ini dipandu oleh,E.Sahlan,dari kantor Imigrasi Kelas l Medan sebagai Kabid ijin tinggal Provinsi Sumatera Utara menjelaskan bahwa sosialisasi ini untuk mempermudah warga pembuatan Pasport dikantor Imigrasi Belawan.

Selain itu bagi Crew kapal warga negara asing yang akan memperpanjang paspprtnya harus terlebih dahulu mengajukan permohonannya melalui agen kapalnya masing masing d Belawan ini.

Sedangkan bagi masyarakat yang akan membuat pasport harus melengkapi persaratannya dan dipastikan pasportnya akan siap dalam 3 hari dihari kerja.

Harapan kami sebagai petugas Imigrasi, warga negara asing maupun warga negara Indpnesia yang akan memperpanjang pasportnya agar menerapkan Prokes seperti sebelum masuk kekantor harus mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.

Ini bertujuan untuk memutus mata rantai Virus Corona Covid-19 yang mewabah dinegara kita ini.

Akibat Covid-19 yang masih mewabah dan penerapan PPKM, maka pembuatan pasport dikantor Imigarasi Kelas ll TPA Belawan hanya 5 hingga 10 orang saja perharinya.Jelas E.Sahlan. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts