Memeriahkan HUT Kemerdekaan Ri Ke 76, Komunitas Satu Hati Mengadankan Baksos

#hendrik-rompas, belawan

Komunitas Satu Hati dan wartawan unit DPRD Medan serta Jurnalis Medan Utara, berkolaborasi melakukan penyemprotan eco enzym dan membagikan sembako di 2 Kelurahan di Belawan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76  Kemerdekaan RI, dilakukan penyemprotan 10.000 liter eco enzym ini dilakukan di Kelurahan di Belawan yaitu di Kelurahan Belawan l dan di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Usai penyemprotan Kemudia, pembagian 200 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di Kampung Kurnia dan di Kelurahan Belawan l diJalan Sumatera Belawan.

Pelepasan armada penyemprot eco enzym dan mobil paket sembako dilakukan di bundaran Kompleks Cemara Asri oleh Ketua Dewan Pembina Komunitas Datu Hati, Kodrat Shah yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara dan Ketua Umun Satu Hati Sartjipto King.

Sebelumnya dilakukan pengheningan cipta untuk arwah para Pahlawan yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berdoa bersama.

Dalam sambutannya, Kodrat Shah mengutarakan rasa salutnya kepada Komunitas Satu Hati yang tak pernah berhenti melakukan kegiatan sosial, terutama di tengah pandemi covid-19.

Sebagai Ketua Dewan Pembina, Kodrat mengaku paham betul dengan sepak terjang komunitas yang diketuai oleh Sartjipto King ini.”Selaku Ketua Dewan Pembina, saya tahu betul kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas Satu Hati. Terlebih di tengah pandemi covid-19 ini, komunitas ini tak pernah berhenti untuk membantu program pemerintah mengatasi penyebaran dan membantu warga yang terdampak covid-19,” ujar Kodrat.

Kodrat mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan perusahaan perusahaan yang banyak membantu kelancaran kegiatan bhakti sosial ini. Dia berharap, kegiatan sosial ini menjadi inspirasi bagi pihak pihak lain untuk ikut membantu warga terdampak covid-19.

Sementara itu Ketua Umum Komunitas Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, kegiatan penyemprotan dan bhakti sosial ini bisa terlaksana berkat bantuan para donatur dan pihak-pihak lainnya seperti Eco Enzym, Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) dan PT Pasifik Limbah Industri (PLI).

Komunitas Satu Hati benar benar dipercaya oleh para donatur untuk membagikan sumbangannya kepada warga kurang mampu terdampak covid-19.Rencana ke depan, lanjut pria yang akrab disapa Aking ini, kegiatan serupa juga akan dilakukan di lima kecamatan zona merah covid-19 di Kota Medan. “Untuk itu, kami dari komunitas mengetuk hati para donatur agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada warga kurang mampu,”  Dia juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan unit DPRD Medan dan Jurnalis Medan Utara dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut yang turut membantu kelancaran kegiatan ini. “Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik menuju Medan Berkah dan Sejahtera. Saya berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya. ***

 

Print Friendly, PDF & Email