Wakil Walikota Binjai Ajak Masyarakat Mewujudkan Budaya dan Persaudaraan

#jack, binjai

Saya mengajak kita semua melestarikan budaya di Kota Binjai. Melalui Dinas Parawisata, saya juga minta kepada semua etnis budaya yang ada di Kota Binjai agar dirangkul dan tetap dijaga erat persaudaraan ini. Ini juga merupakan visi dari Wali Kota Binjai mewujudkan Binjai yang Maju, Berbudaya dan Religius.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P saat menghadiri pagelaran musik dan tari dalam rangka HUT ke-37 tahun Sanggar Melati Suci di Binjai Mall Jalan Soekarno Hatta No.14 Binjai Timur. Senin (18/10/2021).

Menurutnya, Seni budaya daerah merupakan aset yang keberadaannya perlu dijaga, dilestarikan dan dikembangkan untuk mencegah terjadinya krisis budaya sekaligus menghalau pengaruh-pengaruh negatif dari globalisasi.

“Untuk melestarikan warisan budaya daerah memang harus dimulai dari para generasi muda karena dipundaknyalah ada potensi besar yang dapat memotivasi berbagai pihak,” ujarnya.

Ketua Panitia Sanggar Melati Suci Adi Priadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi hingga acara berjalan dengan baik.

“Pagelaran  musik dan tari dalam rangka HUT ke-37 tahun sanggar melati suci  ini merupakan apresiasi untuk pendiri sekaligus guru kami yang telah tiada Alm. Fredy Idris. Terimakasih untuk untuk ilmu dan semua jasanya yang telah diajarkan kepada kami,” ujarnya.

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol T. Syarifuddin , Kepala Dinas Parawisata Mukarramah S. Pd, Camat Binjai Selatan Bambang Lastrika B. ST, M.AP, Kabag Prokopim Febri Nanda Handrian S. STP, OPD terkait, Kepala Adat atau Etnis Budaya se- Kota Binjai  dan tamu undangan lainnnya. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts