Politik

DPRD Minta Camat Medan Kota Hasil Assessment Kepling I, Pasar Merah Barat

#jack, medan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution meminta kepada Camat Medan Kota, Tengku Chairuniza agar menunjukkan hasil assessment Kepala Lingkungan (Kepling) I, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota secara terbuka kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Dedy Aksyari Nasution saat menengahi demo warga Lingkungan I Kelurahan Pasar Merah Barat, di Kantor Camat Medan Kota, Senin (10/1/2022).

Diketahui, sejumlah warga mendatangi Kantor Camat Medan Kota untuk menyampaikan aspirasi terkait pemilihan Kepling di lingkungan mereka.

Sejumlah warga itu memprotes Michael Fransisco Purba melanjutkan jabatannya sebagai Kepling I, Kelurahan Pasar Merah Barat walau pun sudah melalui assessment Kepling di Kantor Camat Medan Kota beberapa waktu lalu.

Hasil assessment Michael Fransisco Purba dinyatakan lebih baik dibandingkan dengan calon Kepling baru di Lingkungan I itu, Rafika Sukma. “Biar clear, hasil seleksinya ditunjukkan ke kita. Kalau memang hasil seleksi Kepling yang lama lebih baik dari Kepling yang baru, saya rasa, masyarakat pun harus legowo menerimanya,” papar Dedy.

Dedy mengharapkan hasil seleksi Kepling tersebut dilakukan dengan jujur. Soalnya, dia berencana akan melakukan cross check terkait hasil seleksi tersebut ke pihak terkait. “Sebagai wakil rakyat, saya merasa gerah juga menghadapi masalah ini. Soalnya, konflik seleksi Kepling ini tidak hanya terjadi di Medan Kota saja, tapi ada juga di kecamatan lain,”ujar Dedy.

Agar tidak terjadi keributan di tengah masyarakat, Dedy juga menyarankan dibuat hak angket yang baru. Dedy pun bersedia mengeluarkan dana pribadi untuk menjalankan hak angket itu ke rumah- rumah warga. “Biar adil, bagaimana bila kedua calon Kepling itu digugurkan pencalonannya. Kita buat hak angket baru. Biarlah pakai uang saya untuk membuat hak angket itu,” paparnya.

Sementara itu, Sekcam Medan Kota mengaku akan mengakomodir usulan dari anggota DPRD Kota Medan dari Dapil IV tersebut. “Sebagai pemerintah, saya wajib menampung aspirasi warga. Saya akan menyampaikan usulan ini kepada Camat Medan Kota agar masalah ini tidak berkepanjangan,” ujarnya.

Mewakili warga, Eki tetap berkomitmen agar Michael Fransisco Purba tidak lagi menjabat sebagai Kepling I, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota.

Menanggapi hal itu, Michael Fransisco Purba mengaku telah mengakomodir aspirasi warga, khususnya dalam menyalurkan bantuan dari pemerintah. “Kalau masalah bantuan itu, saya telah menyalurkan ke siapa saja, walau pun kepada warga yang tak mendukung saya. Silahkan, ditanya kepada orang-orang ini,” ujarnya. ***

 

Print Friendly, PDF & Email