Hukum & Kriminal

Pukat Teri Menjaring Mayat Wanita Mr X

#hendrik-rompas, belawan

Kapal ikan jenis pukat teri saat menaburkan jaringnya dilaut perairan Belawan, bukan ikan yang didapatnya melainkan sesosok mayat wanita Mr X, pada Minggu (09/01/2022.)

Atas temuan tersebut maka ABK (Anak Buah Kapal) pukat ikan teri KM.Mulia Jaya Baru l menjadi heboh karena jaring yang ditaburnya saat diangkat bukannya ikan yang diperoleh melainkan jaringnya tersebut menangkap mayat.Mayat Mr X tersebut saat dinaikkan keatas kapal kulitnya sudah terkelupas dan susah dikenali.

Mayat wanita tersebut diperkirakan korban pembunuhan karena kedua tangannya terikat kain.Mayat wanita ini diperkirakan masih muda memakai celana panjang warna Hitam dan memakai BH warna pink. Mayat tersebut ditemukan diperairan Belawan pada posisi 040 01 500 U- 099 06 500 T pada pukul 05.00.

Menurut info,Kapal ikan pukat teri dengan GT 132 No.372/PPo 2015 PPI No.5968/N saat itu sedang beroperasi menabur pukat untuk ke 2 kalinya dan saat akan menarik pukat, bukannya ikan yang banyak didapat tetapi mayat dengan keadaan kondisi tangan terikat kain, kulit muka dan kepala sudah terkelupas, menggunakan bh dan celana dalam berwarna pink serta celana panjang warna hitam.

Komandan Pos Satuan Keamanan Laut (Kamla) Belawan, Letda Efendi ketika dikonfirmasi mengatakan, kita hanya mengevakuasi, mengamankan, memfasilitasi dan menindak lanjuti ke pihak instansi terkait agar mayat Mr X dapat diproses secepatnya.

Tim Basarnas Belawan Saat mengevakusasi mayat wanita yang di temukan oleh nelayan
Pagi pagi kita mendapat info bahwa ada kapal ikan menemukan mayat masuk kedalam pukat, mendapat laporan tersebut kita langsung bertindak dengan mengamankan kapal dan mayat Mr X ke dermaga Pos Kamla untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.Kapal tersebut biasa tambat (sandar) di gudang Olo Gabion dan kita telah memeriksa beberapa saksi-saksi dan Kapten Kapalnya, termasuk kronologis kejadian penemuan mayat Mr X”

Tidak adanya ditemukan identitas mayat Mr X dan melihat kondisi tubuhnya yang sudah banyak terkelupas membuat sedikit kesulitan dalam proses penyelidikan, untuk sementara mayat Mr X diduga adalah korban pembunuhan dan akan ditindak lanjuti.

Tim Basarnas Belawan Saat mengevakusasi mayat wanita yang di temukan oleh nelayan,kita berharap kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Jalan K.H Wahid Hasyim No.1 Medan untuk dapat mengenali korbab dan mengungkap motif kematian mayat Mr X tersebut. Mayat Mr X kemudian dibawa ke RS Bhayangkara oleh pihak Kepolisian dan Basarnas untuk dilakukan visum. ***

Foto: Mayat yang terjaring.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts