Hukum & Kriminal

Akibat Bentrok 2 Kelopok Pemuda Rumah Warga Musnah Terbakar di Belawan

#hendrik-rompas, belawan

Bentrok 2 kelompok Pemuda menggunakan Bom molof dan mercon dikawasan Jalan Kakap/ Jalan Bandeng Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Selasa malam(11/01/2022/) pukul 18.00 wib satu rumah warga musnah terbakar.

Rumah yang terbakar tersebut milik Muhammad Yusup/ Nur warga Jalan Kakap/ Jalan Bandeng Kelurahan Belawan Bahagia akibat terkena lemparan Bom molof oleh kedua kelompok yang saling melempar Bom molotof dan mercon.

Menurut warga (Lili) rumah Muhammad Suyup/Nor terbakar akibat lemparan Bom molotof dan mercon yang dilemparan kedua kelompom yang sedang tawuran. Secara kebetulan rumah Muhammmad Yusup ini musnah terbakar akibat dari tawuran kedua kelompok Bom molotof dan mercon yang dilemparkan kedua kelompok masuk kedalam rumah dan menyambar botol bensin.

Akibatnya bensin yang terkena Bom molotop mercon meĺedak dan membakar rumah korban Muhammad Yusup/ Nur.Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung beramai ramai memadamkan api dengan carà menyiramkan air,namun api bukannya padam melainkan bertambah marak.

Sebahagian warga langsung menelpon mobil pemadam kebakaran yang stabay dikantor Camat Belawan.2 unit mobil pemdam yang tiba di TKP langsung memadamkan api kebakaranran dibantu warga setempat dan apipun padam.

Kapolsek Medan Belawan Kompol DJ. SH saat dikofirmasi wartawan hanya mengatakan bahwa kasusnya sedang dalam penyelidikan petugas Polres Pelabuhan Belawan dan petugas Polsek Belawan.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat ini dijaga ketat seratusan petugas TNI dan Polri dibantu Kepala Lingkungan. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad Simatupang SH.MH bersama Waka Polres Kompol Herwansyah Putra SH.MH dan para pejabat terkait saat ini berada di TKP.

30 menit kemudian pasukan Brimob sebanyak 1 Pleton bersenjata lengkap tiba di TKP untuk membantu pengaman dilokasi.Sementara rumah korban yang musnah terbakar kini telah dipasangi garis Polisi dan kejadian kebakaran tersebut belum diketahui adanya korban jiwa namun pemilik rumah diperkirakan menderita kerugian puluhan juta rupiah. ***

Foto: Rumah yang musnah terbakar dan mobil pemadam saat memadamkan api. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts