Medan

Pemko Medan Optimalkan Progam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

#isvan, medan

Pemko Medan siap mendukung setiap kebijakan khususnya terkait agar seluruh pekerja di Kota Medan ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No. 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Khairul Syahnan ketika membuka pertemuan Forum Group Discusion (FGD) terkait Inpres No.2 tahun 2021 yang digelar BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro, Kamis (27/1/2022), dan diikuti oleh OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dikatakan Asisten Ekbang, Setiap Pekerjaan memiliki resiko pekerjaan untuk itu setiap pekerja diarahkan untuk menjamin keselamatan pekerjaannya dimulai dari diri sendiri. Selain itu pekerja juga harus mengutamakan keselamatan dalam bekerja, untuk itu jaminan keselamatan pekerjaan juga menjadi kebutuhan. “Melalui Diskusi ini diharapkan agar terjalin kolaborasi yang baik antara setiap sektor baik Pemerintah, instansi terkait, swasta, perusahaan dan seluruh sektor terkait agar setiap pekerja di Kota Medan ikut dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Sesuai dengan Inpres No.2 tahun 2021 ,” Kata Asisten Ekbang.

Khairul Syahnan menambahkan Pemko Medan juga akan terus menggali kemungkinan kerjasama lain dengan BPJS Ketenagakerjaan agar terwujudnya masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif. Artinya banyak hal yang dapat dikerjasamakan seperti memberi jaminan kepada warga atau pekerja difabel. ***

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts