Hukum & Kriminal

Wali Kota Binjai Terima Audiensi Kapolres, SDN 024772 Juara 2 Nasional Lomba Sekolah Berkeselamatan

#jack, binjai

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP terima audiensi dari Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH., terkait penghargaan dari Mabes Polri Korp Lalu Lintas, Kamis (27/01/2022) di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Jalan Veteran No. 9 Binjai.

Piagam Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri kepada SD Negeri 024772 Binjai Timur yang mendapat juara 2 dalam Lomba Sekolah Berkeselamatan dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021. Hadir pula dalam audiensi ini Kasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Binjai Ipda K. Sinuraya, Asisten I Pemko Binjai Ernawati, SH., Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting, S.Pd., serta Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar, S.STP., M.AP.

Kapolres Binjai menyatakan penghargaan ini dinilai dan dihadiri oleh tim dari Mabes Polri langsung, dengan menerapkan parameter budaya lalulintas. Ia menyampaikan, SDN 024772 Binjai menerapkan budaya lalu lintas yang baik dengan mengaplikasikan lima belas menit tiap hari Senin dan Kamis untuk belajar tentang tertib lalu lintas. Selain itu, sekolah tersebut juga menerapkan keamanan pada makanan yang dikonsumsi para murid di kantin sekolah. Itu sebabnya, keamanan dan keselamatan peserta didik terjamin dengan baik. “Polres Binjai dalam hal ini menyampaikan selamat dan terimakasih atas kerjasama pihak sekolah dengan jajaran Satlantas Binjai,” ucapnya. Menurutnya, hal ini merupakan cara ampuh dalam menerapkan disiplin berlalu lintas. “Saya harap jangan hanya sekolah ini saja yang menerapkan hal ini, namun juga bisa dicontoh oleh sekolah lain,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Binjai pun mengapresiasi kegiatan berkarakter dan berkeselamatan di sekolah tersebut. Ia mengungkapkan, bersama-sama dengan pihak terkait akan terus mendidik anak-anak untuk disiplin berlalulintas sejak dini. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa, dan hadiah bagi kapolres dan jajarannya,” ucap Wali Kota. “Saya harap penghargaan ini bisa berimbas ke sekolah-sekolah lain, sehingga makin banyak sekolah dan anak-anak yang paham dan mengerti pentingnya disiplin berlalu lintas,” katanya lagi. Wali Kota pun menambahkan pentingnya peran dari kepala sekolah dan instansi terkait untuk menanamkan budaya ini pada anak-anak. Ia berharap, para kepala sekolah dan pemerintah Kota Binjai dapat bersinergi dalam mewujudkan budaya ini pada anak-anak di Kota Binjai ini. ***

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts