Sosial & Pendidikan

Tutup ICOSOP ke-4, Musa Rajekshah Apresiasi Komitmen FISIP USU

#jack, medan

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi komitmen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan forum ilmiah untuk mengurai permasalahan yang ada di masyarakat melalui International Conference on Social and Political Development (ICOSOP).

 

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menutup ICOSOP ke-4 di Grand City Hall, Jalan Balai Kota Medan, Kamis (19/5). “Acara forum ilmiah ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para akademisi dan kami tentunya sebagai pelaksana pemerintahan di Provinsi Sumatera Utara dalam menentukan kebijakan yang lebih baik untuk masyarakat,” ujar Ijeck.

Lanjutnya, kontribusi nyata dunia pendidikan memang diperlukan di saat suasana ekonomi masih terganggu, baik akibat pandemi, perselisihan antara negara dan faktor lainnya. “Mudah-mudahan dari kegiatan ini muncul ide dan gagasan terhadap pelaksanaan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. Apalagi kita juga akan menghadapi tahun politik 2024, bagaimana kehidupan tetap aman tidak ada kendala karena beda pilihan. Semoga ICOSOP kelima nanti bisa terlaksana lebih baik lagi,” kata Ijeck.

Sementara itu, Wakil Dekan III FISIP USU Harmona Daulay menyampaikan ICOSOP telah dilaksanakan empat kali sejak tahun 2016. Tahun ini, ICOSOP mengambil tema Human Security and Government Agile. “Kami sangat mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja keras tim yang solid dan ketua panitia Bapak Heri. Acara ini tuntutannya bagaimana mahasiswa dan akademisi atau partisipan lainnya dapat menggali ilmu atau pengetahuan dengan narasumber melakukan persentasi papernya, tapi tuntutan untuk proceeding internasional indeksnya juga bisa terpenuhi,” katanya.

Ke depan, lanjutnya, diharapkan ke depan ICOSOP ke-5 bisa terjadwal dengan baik. “Tentu akan merangkul dari peserta yang lebih internasional lagi. Ini jadi pengalaman untuk mensukseskan ICOSOP kelima nanti sebagai upaya juga untuk meningkatkan kemampuan akademik mahasiswa S1 sampai S3,” tutupnya.

Hadir dalam penutupan Wakil Dekan II FISIP USU Hatta Ridho, Ketua Panitia ICOSOP Heri Kusmanto, sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumut di antaranya Kepala BKD Faisal Arif Nasution, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung, Kadis Perhubungan Alfi Syahriza, Kadis PMD Hendra Siregar, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Zulkifli, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Mulyono.***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts