Politik

Diduga Tidak Ingin Diketahui Masyarakat Sumut, Kunker Periksa Proyek APBD 2021 Dilakukan Diluar Dapil Anggota Dewan

#jack, medan

Sepinya kegiatan dewan di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, minggu belakangan ini, mulai terkuak, rumor beredar yang sampai ke telinga insan pers, ternyata, anggota dewan tersebut sedang melakukan kunjungan kerja untuk meninjau sejumlah proyek APBD Sumut thn 2021.

Namun kujungan kerja (Kunker) kalini tidak dilakukan oleh anggota dewan bersarkan Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Bahkan rapat2 dilakukan di Luar Gedung Dewan, ada yang di Gundaling Tanah Karo dan di Dairi.

Informasi yang diperoleh, para anggota dewan yang tdk ikut ke Bandung mlakukan peninjauan atas proyek – proyek yang diduga proyek bermasalah di beberapa daerah kabupaten/kota, sengaja dismbunyikan dari masyarakat Sumut dan rapat rahasia, agar tidak tercium oleh insan pers, Selasa (24/5/2022).

Selain itu, para petinggi dewan pun kini sedang berada di Bandung, tak jelas apa agenda kerja disana, disebut-sebut, para petinggi dewan yang melakukan kunjungan ke Bandung, para pimpinan dewan, artinya, dewan keluyuran sana kemari, satu kelompok ke Gundaling satu kelompok lagi ke Bandung.

Anehnya, kalau kunjungan kerja dewan itu, sesuai aturan, harusnya di Dapil masing-masing, bukan semaunya, tentu ini menimbulkan kecurigaan kalangan insan pers, apa dewan rame-rame ke satu daerah, tapi bukan dapilnya, patut dicurigai, kata warga menyoroti sepinya gedung DPRD Sumut.

Dihari yang sama, Kabag Persidangan dan Humas DPRD Sumut, Lutfi saat di hubungi mlalui telpon selularnya mengaku sudah 3 hari di Bandung mendampingi pimpinan dewan dan membenarkan bahwa Kunker LKPJ ke sjumlah Dapil dilaksanakan melalui sejumlah daerah di Tanah Karo, Dairi dan Pakphak Barat, sedangkan untuk kunjungan ke Dapil Binjai-Langkat di lakukan rapatnya di Gundaling. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts