Daerah

Terima Perwakilan Masyarakat Payaroba, Wali Kota Binjai: Perbaikan Jalan Akan Dimulai Minggu Kedua Juli 2022

#jack, medan

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, menerima belasan warga yang mewakili masyarakat Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Senin (23/05/2022) di Ruang Kerja Wali Kota Binjai.

Dalam pertemuan itu, warga menyampaikan beberapa keluhannya terkait kondisi jalan Umar Baki, di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, yang sudah beberapa tahun rusak akibat truk yang mengangkut muatan berlebih/melebihi tonase, seperti truk yang membawa material galian C dan lain lain. “Kedatangan kami kesini memikul dua poin, yaitu perbaikan dan pengalihan jalan, untuk itu kami minta agar mendapat jawaban pada hari ini,” ungkap Marlan S (60) warga Payaroba pada kesempatan tersebut.

Warga lainnya juga menyebutkan, berbagai upaya juga sudah dilakukan agar Jalan Umar Baki yang sudah beberapa kali memakan korban tersebut segera diperbaiki. “Kami juga sudah melakukan pemblokiran jalan dan melakukan unjuk rasa di lokasi jalan yang rusak, namun jalan tak kunjung diperbaiki juga. Hal ini yang membuat warga mendatangi Pemko Binjai,” sebut salah seorang warga yang hadir dalam pertemuan itu.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, didampingi Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos dan Kadis PUPR Ir. Elvi Kristina menyambut baik beberapa perwakilan masyarakat yang meminta kejelasan perbaikan Jalan Umar Baki.  “Alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi dan bertatap muka di ruangan ini. Tadi Ibu Evi (Kadis PUPR Binjai) mengatakan kepada saya, bahwa perbaikan Jalan tersebut akan mulai dilakukan pada Minggu kedua di bulan Juli 2022 ini,” ungkap Wali Kota Binjai.

Sebagai Wali Kota Binjai, ia juga menegaskan bahwa ia tidak mau tanggung tanggung dalam memperbaiki jalan yang dimaksud. “Saya ingin permanen. Kalau tambal sulam itu merupakan pemborosan,” ujar Wali Kota, seraya berharap agar warga bisa bersabar.

Wali Kota Binjai mengakui jika Jalan Umar Baki merupakan tanggung jawab dan dikelola Pemerintah Kota Binjai. “Begitupun siapapun boleh melintasi jalan tersebut karena itu merupakan jalan umum. Tidak ada yang boleh menghalanginya,” pungkas Wali Kota Binjai.

Di tempat yang sama, Deni Nainggolan yang merupakan LKPP (ahli pengadaan barang & jasa Provsu) juga ikut menjelaskan terkait permasalahan Jalan Umar Baki. Menurutnya, ada 2 kategori yang disebutkan dalam istilah darurat, yaitu faktor alam dan non alam. “Karena hal itu tidak memenuhi, maka pengerjaannya tidak bisa dilakukan dengan cara penunjukan langsung,” demikian tutur Deni Nainggolan.

Hadir pula dalam pertemuan itu Camat Binjai Barat Dailami, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Kajari Binjai Husein Admaja, Wakapolres Binjai Kompol Deny, Kasatreskrim dan Kasat Intel Polres Binjai, Ahli Pengadaan barang dan Jasa Provsu Deni Nainggolan, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Binjai Dian Amperiansyah, serta belasan warga Kelurahan Payaroba. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts