Lingkungan Hidup

LSM Ingin Cari Makan di Belawan, Silahkan Jangan Ganggu TKBM

#hendrik-rompas, belawan

Bila ada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ingin cari makan di Belawan silahkan, tapi jangan ganggu  Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang kini berjumlah 3500 orang lebih.

”Bila para TKBM Belawan ada yang mengganggu maka kami akan memnerikan nasehat kepada pengganggu tersebut dengan ramah tamah dan dengan penuh kesabaran. Namun bila hal tersebut tidak ada perhatiannya, jangan harap kami itu akan bersabar untuk menghdapinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Koprasi Upaya Karya TKBM  Pelabuhan Belawan saat menggelar apel dan sekaligus mengmbil sikapnya dilapangan PJKA di Jalan R.Sulian didepan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan,Juma (01/07/2022.)

Acara pernyataan sikap TKBM Pelabuhan Belawan ini di hadiri sedikit 3000 Buruh yang tergabung di Koprasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan dan dihadiri seluruh pejabat terkait intstasi Pemerintah di Pelabuhan Belawan ini mendapat pengamanan exstra dari petugas TNI dan Polri.

Untuk itu,saya, Sabam Parulian Manalu, sekali lagi mohon kepada LSM yang mengganggu dan mengsik kami, jangan terus menerus memojokkan dan mengsekredit kami.Bila LSM tersebut mau mencari makan di Pelabuhan Belawan ini,kami persilahkan datang ketempat kami dengan rasa persaudaraan dan transparan. Namun jika masih menghina dan mendiskreditkan kami, kami akan bertindak tegas,karena Pelabuhan Belawan merupakan tempat cari makan kami untuk menghidupi keluarga kami.

Ini adalah pernyataan dan sikap kami sebagai berikut: 1.Kami seluruh TKB Pelabuhan Belawan,setia dan taat kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 Negar Kesatuan Republuk Indonesia.2. Seluruh mendukung sepenuhnya Program Pemerintah Republik Indonesia.3.Kami seluruh TKBM Bersatu hati bergambung didalam wadah Koprasi TKBM.4.Kami sekuruh TKBM menolak segala upaya,upaya untuk menghalangi  Eksistensi TKBM dan Koprasi TKBM di Pelabuhan Belawan sesuai dengan SKB 2 Dirjen dan 1 Deputi.

Kelima:5.KamiTKBM akan menghadi secar total pihak pihak yang mencoba mengganggu  Ekssistensi TKBM dan Koprasi kami.6.Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan mendukung segaka kebijakan dan program pengurus demi kemajuan Pelabuhan Belawan dan juga kesejahtraan TKBM.7.Kami seliruh TKBM Pelabuhan Belawan siap mempertahankan Eksistensi TKBM dan Koprasi Pelabuhan Belawan walau darah dan nyawa menajdi taruhannya.

Sebelum acara pernyataan sikap dilaksanakan ketua TKBM Pelabuhan Sabam Parulian Manalu menandatangai petisi di sepanduk dan diikuti seleuruh mandor mandor TKBM Pelabuhan Belawan dan acara dilanjutkan dengan mengumandang lagu IndonesIa Raya. Sementara itu Ketua SPSI Palabuhan Belawan,H. B.Horas Hutahean berharap agar para TKBM tersebut selalu bersabar dan jangan berbuat anarkis.Mari kita cari jalan keluarnya semoga Allah meridhoi kita, kata H. B. Horas Hutahean. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts