Peristiwa

Truk Treler Pengangkut Kontiner Minyak Goreng Terbalik di Pelabuhan Belawan

#hndrik-rompas, belawan

Treler pengangkut peri kemas berisi 24 ton minyak makan milik PT Musim Mas Medan terbalik di Jalan Raya Pelabuhan saat menuju ke TPK Gabion, Jumat siang (12/08/2022). Akibatnya mengakibatkan terjadi kemacetan panjang dan sangat mengganggu lalu lintas dari dan ke pelabuhan tersebut, sementara pengemudi treler, Rijal (26) selamat dari kecelakaan tersebut.\Petugas Sanlantas Polres Pelabuhan Belawan yang tiba di TKP langsung mengatur arus lalulintas agar pengguna Jalan Raya menuju kekawasan TPK dan ke Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan dan sebaliknya menjadi lancar.

Kemudian pemilik kontiner berisi minyak makan sebanyak 24 ton PT Musim Mas bersama petugas mengevakuasi treler kekawasan gudang Kayu Putih Mabar di Medan Deli sementara sopir treler Rijal Situmorang yang mengemudikan trelernya BK 8527 AC dibawa petugas kemapolres Pelabuhan Belawan untuk dimintai keterangan.

Menurut keterangan Rijal Situmorang pengemudi treler BK 8527 AC, trelernya bermuatan kontiner berisi minyak makan sebanyak 24 ton itu datang dari arah Medan bermaksut menuju ke Terminal Peti Kemas Gabion Belawan.Namun saat tiba di TKP ada sepeda motor yang menyalipnya dan secara mendadak,Rijal Situmorang mengerim trelernya.

Treler yang direm secara mendadak tersebut jikjak dan terbalik kesebelah kiri Jalan,sementara pengemudi sepeda motor tersebut yang selamat langsung melarikan diri kearah Bagan Deli Belawan.

Kasat lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Victor Gultom SH saat dikonfirmasi dikantornya membenarkan kejadian tersebut.Saat ini treler yang terbalik sudah dibawa kegudang Kayu Putih Mabar dan sopirnya sedang pemeriksaan petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan. ***

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts