Daerah

Plt Bupati Kukuhkan 58 Anggota Paskibraka Kabupaten Langkat

#jack, stabat

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengukuhkan 58 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Langkat, di Serambi Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Senin (15/8/2022).

Anggota Paskibraka dikukuhkan untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih para peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat pada 17 Agustus 2022.

Pengukuhan ditandai pemasangan Kendit kepada Danton Paskibraka, Azam Raffiansyah Hasibuan (siswa SMA N 1 Babalan) oleh Plt Bupati Langkat.

Serta pembacaan ikrar putra Indonesia dipimpin Plt Bupati Langkat, diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Berikut isi ikrar putra Indonesia:

  1. Aku mengaku putra-putri Indonesia bahwa aku adalah makhluk Tuhan yang Maha Pencipta dan bersumber padanya.

2.Aku mengaku bertumpah darah satu tanah air Indonesia.

3.Aku mengaku bernegara satu negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945.

4.Aku mengaku bertujuan satu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila sesuai dengan isi pembukaan undang-undang dasar negara kesatuan Republik Indonesia tahun 1945.

5.Aku mengaku kebhinekaan dalam kesatuan budaya bangsa.

6.Aku mengaku sebagai generasi penerus perjuangan besar Kemerdekaan dengan akhlak dan ikhlas dengan Ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatan sebagai kader bangsa Aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatku ini dengan taufik dan hidayahnya serta inayahnya.

Demikian isi ikrar putra Indonesia.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat pada sambutannya mengucapkan selamat dikukuhkan. Ia meyakini 58 Anggota Paskibraka Langkat dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Yakni dalam melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada perayaan HUT RI ke 77 tahun. “Selamat menjalankan tugas pada 17 Agustus nanti. Terus berlatih dan menjaga kesehatan dengan disiplin. Saya yakin adik-adik semua mampu menyukseskan tugas,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin,SE, Dandim 0203/LKT Letkol INF M Eko Prasetyo, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Ketua PN Stabat Ledis Meriana Bakara SH MH, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick M Tr Opsla, Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Wakil Ketua Pengadilan Agama Evawaty SAg MH, Plt Ketua BNN Langkat Rusmiyati.

Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Indri Danu Pamungkas, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad S.Ag, Ketua MUI Langkat H Ahmad Dian Lc MA, Mewakili Danyon Arhanud 11 Binjai Lettu Arh Yuliar, para Asisten dan Staf Ahli Setdakab Langkat, para Kepala Perangkat Daerah, Camat se Langkat, Kepala Sekolah dan orang tua dari Anggota Paskibraka Langkat 2022. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts