Daerah

Edy Rahmayadi ajak Optimalisasi Kota Persinggahan

#jack, binjai

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan peninjauan dalam rangka optimalisasi penanganan COVID-19 di Posko Utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Binjai,  Jln. Ikan Hiu No. 59 Timbang Langkat, Binjai Timur Kota Binjai, Rabu (19/08/2020).

Turut hadir mendampingi Pangdam I/ Bukit Barisan  Mayjen TNI Irwansyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Salman Alfarisi, Kepala Badan Intelijen Negara Provinsi Sumatera Utara Suhendra Hadikuntono dan para OPD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kegiatan ini, Sekretariat Daerah Kota Binjai M. Mahfullah P. Daulay, SSTP, M.AP memaparkan materi tentang situasi dan kondisi selama pandemi di Kota Binjai. Beliau mengatakan bagaimana kesiapan Kota Binjai dalam menghadapi pandemi ini dan sejauh mana peran dan upaya-upaya yang dilakukan oleh gugus tugas percepatan penangan COVID-19  Kota Binjai.

Pandemi COVID-19 yang melanda di dunia saat ini membawa banyak perubahan baru dalam tatanan kehidupan masyarakat, salah satu cara untuk bertahan di masa pandemi adalah dengan melakukan penyesuaian dan tetap disiplin dalam mematuhi protokoler kesehatan.  “Secara teknisi, upaya yang sudah kami lakukan adalah menyiapkan fasilitas pelayanan, sosialisasi kepada masyarakat kemudian pendisiplinan terhadap masyarakat serta sanksi yang melanggar”, ujar Mahfullah

“Atas nama pemerintah Kota Binjai dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID-19, kami mengucapkan banyak terima kasih untuk peninjauan langsung ke Gugus Tugas COVID-19 di  Kota Binjai”, tegasnya.

Dalam kunjungan ini Edy Rahmayadi  menyampaikan pesan agar  gugus tugas penanganan COVID-19 di Kota Binjai lebih ditingkatkan kinerjanya agar bisa mengantisipasi setiap kegaitan yang mendadak, terfokus kepada Ibu Kota dan Kota persinggahan  yang akan dinetralisir sehingga dapat memutus mata rantai perkembangan virus COVID-19 ini. Beliau juga mengatakan ingin melihat kesiapan Kota Binjai dalam menghadapi New Normal.  “Ibu Kota Sumatera Utara adalah Medan, karena Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang berdampingan dengan Kota Medan  maka kita fokuskan ke tiga Kota/Kabupaten ini”, ujar Edy Rahmayadi.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mengapresiasi program yang telah berlangsung dan kami siap membantu dan mendukung dalam kegiatan ini. Mari bekerja sama memutus mata rantai Virus COVID-19” sambungnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kalaksa BPBD Kota Binjai Ahmad Yani, Kapolres Kota Binjai AKBP Romadhoni Sutarjo, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Andri Ridwan dan para OPD terkait. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts