10 KepLing di Kel Tunggurono, Binjai Timur Mengundurkan Diri

#burhan, binjai

Pernyataan tersebut ditulis oleh Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon nomor urut 3 (H Juliadi S.Pd.MM – Drs H Amir Hamzah.MAP) pada Pilkada Binjai tahun 2020, H Zainuddin Purba SH, dilaman Media Sosial Facebook miliknya @Zainuddin Purba, Selasa (13/10/2020).

Saat dikonfirmasi, Pria yang akrab disapa “Pak Uda” ini membenarkan jika akun facebook tersebut adalah miliknya. “Benar, itu akun Facebook milik saya,” ucap Pak Uda, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (13/10) malam.

Beragam komentar pun bermunculan dari warganet yang umumnya mendukung keputusan Kepling untuk mengundurkan diri.

Salah satunya adalah dari pemilik akun @Sumpeno, yang mengatakan “Nah yg.begini  baru namanya kepling “CERDAS,” tulisnya.

Sementara itu, pemilik akun Facebook @M Taimiah Nasution juga ikut berkomentar. “Insya allah kepling yg lain melakukan hal yg sama….karna zaman sekarang ini integritas mahal harganya. Salut buat pak kepling,” tulisnya.

@Inal Nst dalam komentarnya juga menuliskan “Makasi atas sport nya semua”.

Sementara itu, akun Facebook @Nina Muhammad, juga menuliskan “saya kepling pertama di Binjai Timur yg ngundurkn diri dari Dataran Tinggi..  salam kompak kita semua sahabat kepling Tunggurono… Mantap…” ujarnya dalam komentarnya.

Menurut H Zainuddin Purba dalam komentarnya menyebutkan “Catatan Istimewa Saya Buat Kepling Yg Mundur : 1. Dengan gaji 1,2 jt perbulan mereka tinggalkan,hanya krn prinsip dan kenyakinan mereka,bahwa mereka sdh melakukan langkah benar dgn cita cita,walikota Binjai harus berganti,jangan dari suami ke istri. 2. ini bukan satu keputusan mudah dan gampang,tapi mereka lakukan karena semata mata,mereka mau bersama dgn para Ulama dan Al Ustad menegakkan kebenaran.

Semoga perjuangan mereka mendapatkan ridho dari Allah SWT,amin,” ungkap Zainuddin Purba.

Terkait hal itu, awak media mencoba konfirmasi dengan mendatangi Camat Binjai Timur, Hardiansyah Putra Pohan, di Kantornya yang beralamat di Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Selasa (13/10) Sore, sekira Pukul 15.30 Wib.

Namun, menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Binjai Timur, Dailami, Hardiansyah Putra Pohan sedang tidak berada di kantor. “Pak Camat lagi keluar. Sepertinya lagi dengan Lurah Tunggurono,” ucap Dailami, sembari mengatakan, terkait adanya kabar tentang Kepling yang mengundurkan diri, ia tidak mengetahui pasti.

Tak berselang lama, Dailami pun selanjutnya menghubungi Lurah Tunggurono yang diketahui bernama Cipto. Ia menyarankan agar awak media kembali lagi besok pagi, untuk menemui Lurah Tunggurono di kantornya. “Besok Pagi aja ya bang ke Kantor Lurah Tunggurono kata Pak Cipto,” ucap Dailami mengakhiri pembicaraan. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts