Tiga Pengurus Golkar Kota Binjai Membelot, Bakalan Diberi Sanksi

#burhan, binjai

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Kota Binjai  H Noor Sri Syah Alam Putra ST, menegaskan kepada seluruh kader dan Pengurus se-Kota Binjai agar mengikuti kebijakan partai Golkar yang mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 3 H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP, Kamis (15/10/2020).

H Noor Sri Syah Alam Putra yang akrab disapa Haji Kires itu, menyebutkan ada 3 oknum pengurus Golkar Binjai yang membelot, yaitu Hotma Togu Siregar, Tengku Faisal, dan Surya Darma Sitepu SE. “Kita sudah melakukan prosedur dan menegakkan aturan partai dalam menindak kader dan pengurus yang membelot. Kita sudah melakukan pemanggilan tahap pertama, yang ketiganya tidak hadir tanpa keterangan. Pada pemanggilan kedua, hanya saudara Hotma Togu Siregar yang memenuhi panggilan dan memberikan klarifikasi secara lisan serta kita juga meminta klarifikasi secara tulisan bermaterai 6000, tetapi sampai saat ini belum diindahkan,” papar H Kires yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai.

Senada Sekretaris DPD partai Golkar Kota Binjai, Taufik Hidayah SPd, menyampaikan prosedur ini mengacu pada peraturan Organisasi Nomor 13 Tahun 2011. “Dari prosedur ini, kita membentuk Tim Pencari Fakta meliputi Ketua DPD partai Golkar Kota Binjai, Sekretaris DPD, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, serta Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM,” tuturnya.

Taufik Hidayah kesal, upaya tersebut tidak dihargai oknum membelot. Maka dari itu, DPD partai Golkar Kota Binjai akan menyelenggarakan Rapat Pleno dan mengajukan ke DPD partai Golkar Provinsi Sumatera Utara untuk ditindaklanjuti dengan pemecatan permanen.

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts