Diduga Arus Pendek Rumah Warga Pasir Mandoge Ludes Terbakar

#jaka, asahan

Rumah warga di Kecamatan Bandar pasir mandoge terbakar Diduga akibat arus pendek, peristiwa tersebut terjadi ,Sabtu (20/02/2021).

Ditengah terik mentari sekira pukul 10:30, Nasrul Ahmad alias Ucok (43) yang sedang santai duduk di teras sekaligus mempersiapkan bahan bahan untuk membangun rumah adiknya.

Ucok yang merupakan warga dusun II Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, terkejut karena secara tiba-tiba melihat asap yang hitam disertai api sudah membumbung tinggi dari dalam rumahnya.

“Karena hari panas ditambah dengan angin bertiup kencang, api dengan cepat melahap seluruh rumah, namun tidak ada korban jiwa,” ujar Camat Bandar Pasir Mandoge Poniman melalui hubungan seluler, Sabtu (20/02/2021).

Poniman menambahkan, rumah Ucok agak berjarak dari rumah tetangganya, dan diduga akibat hubungan arus pendek.

“Berselang 1 jam, satu unit mobil pemadam kebakaran dengan nopol BK 8671 V tiba dan dengan cepat memadamkan api, sedangkan kondisi rumah sudah ludes terbakar,” kata Camat.

Poniman juga berharap secepatnya pemerintah kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial bisa memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

“Saat ini kami dari pihak kecamatan dan masyarakat sekitar secara swadaya telah membantu keluarga korban, semoga dapat meringankan beban yang diderita Ucok dan keluarga,” terang camat. ***

 

Print Friendly, PDF & Email