Petugas Polres Pelabuhan Belawan Melakukan Tes Urine Personil

#hendrik-rompas, belawan

Menindak lanjuti intruksi Kapolri bahwa setiap anggota Polri yang berada di Indonesia harus di Tes Urinenya untuk mengetahui sampai di mana keterlibatannya di dalam bahaya Narkoba.

Pada Senin (22/2/2021) pagi usai melaksanakan Apel di lapangan Polres Pelabuhan Belawan langsung mengetes sejumlah personilnya di Tes Urinenya yang di pimpin oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah.

Tes Urine ini di ikuti 70 lebih personil dan seluruh ASN dan PHL yang ada di Polres Pelabuhan Belawan.Tes Urine sejumlah Personil ini mendapat pengaman extra ketat oleh sejumlah personil dari Propam.

Satu persatu personil Polres Pelabuhan Belawan ini di berikan mangkok dari Plastik dan langsung di giring kekamar mandi oleh Propam. Kemudian saat keluar hasil air seninya langsung diserahkan kepetugas Medis yang di perhatikan oleh Waka Polres.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr H Muhammad Dayan SH.MH yang di wakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah, bahwa Tes Urine ini dilaksanakan atas intruksi Kapolri agar seluruh personilya Urinenya di tes.

Masalah hasilnya tunggu 3 hari kedepan karena harus di periksa di Laboratorium di Polda Sumatera Utara. Bila nanti ada yang terjangkit Narkoba maka Personil tersebut akan di berikan tindakan atas keputusan Kapolres Pelabuhan Belawan. ***

Foto saat dilakukan tes Urine. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts