Wabup Sergai Lantik 91 Pejabat Administrator dan 18 Pengawas

#jack, sei-rampah

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melantik dan mengambil sumpah janji 91 Pejabat Administrator (Eselon III) dan 18 Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemkab Sergai, bertempat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (30/08/2021).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Kepala OPD serta para Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik.

Membuka sambutannya, Wakil Bupati Sergai menyampaikan pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Sergai No. 598/18.33/ Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Administrator Pengawas di Lingkungan Pemkab Sergai, kemudian Keputusan Bupati Sergai No. 599/18.33/ Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai, serta  terakhir Keputusan Bupati Sergai Nomor : 560/18.33/ Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Sergai.

“Selaku pribadi dan atas nama Pemkab Sergai, saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudari Pejabat Administrator dan Pengawas yang baru saja dilantik. Kiranya amanat dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ucap Adlin Tambunan, sambil menambahkan jika pengangkatan dan pemberhentian atau rotasi ASN dari tugasnya adalah hal yang biasa dilakukan demi mendukung dan menunjang kinerja.

Adlin Tambunan melanjutkan, hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi jauh dari itu akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan ini, dirinya menjelaskan jika program utama Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang dituangkan di dalam RPJMD terangkum dalam “SAPDA” atau Sapta Dambaan, yang terdiri dari tujuh program dambaan yaitu Sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas, Masyrakat sehat dan religius, Pertanian berkelanjutan, Infrastruktur terintegrasi, Ekonomi berdayasaing, Wisata maju terus dan Birokrasi dambaan.

“Saya ingatkan jangan terlalu beruforia atau meluapkan rasa kegembiraan dengan berlebihan, sebab dalam jabatan yang anda terima terdapat beban kerja yang harus saudara jalankan. Saudara harus fokus dalam melaksanakan kewenangan dan juga harus sesuai dengan Sapta Dambaan yang telah saya sampaikan,” tegasnya.

Kembali Adlin Tambunan mengingatkan agar setiap personil yang baru dilantik bisa mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki karena dirinya yakin dan percaya pejabat yang dilantik hari ini adalah PNS terbaik Kabupaten Sergai yang dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan Sergai menjadi Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Jangan melakukan perbuatan yang tidak seharusnya yang dapat memberikan citra buruk bagi Kabupaten Sergai, citra buruk bagi Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja kepada seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas yang baru saja dilantik,” tandasnya.

Beberapa Pejabat Administrator yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain dr. Ahmad Idris Daulay dengan jabatan baru Pj. Direktur Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman, Dra. Fitrianti, M.Si, dengan jabatan baru Camat Bintang Bayu, Kusmin, S.Pd, M.Pd dengan jabatan baru Kepala Bagian Organisasi Setdakab Sergai, Ahmad Khairuddin Wirahadi Kesumah dengan jabatan baru Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Sri Hernawati, S.Sos dengan jabatan baru Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Sergai, Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si dengan jabatan baru Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Liagustina Turner Simamora, SKM dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Kesehatan.

Kemudian untuk Pejabat Pengawas, beberapa yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain Jalison Purba, SE, dengan jabatan baru Sekretaris Kecamatan Bandar Khalipah, Berlian Sitinjak, S.Sos, MM dengan jabatan baru Pj. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Akuntabilitas pada Sekretariat Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Nurhabibah Siregar dengan jabatan baru Kepala Sub Bagian Perencanaan Bagian Perencanaan dan Keuangan Setdakab Sergai, Novi Hersandi, SAP dengan jabatan baru sebagai Lurah Simpang Tiga Kec. Perbaungan  dan Torang Hasudungan Sitorus, SH, dengan jabatan baru Kepala Seksi manajemen dan rekayasa lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sergai. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts