Pokja Pewarta Polres Langkat Resmi Dikukuhkan

#jack, langkat

Kelompok Kerja (Pokja) Pewarta Polres Langkat resmi dikukuhkan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, di Lapangan Futsal Mapolres Langkat, Stabat, Kamis (13/1/2021).

Acara ini di Hadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Langkat H. Syahmadi mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Pelantikan ditandai penyematan id card Pokja Pewarta oleh Kapolres Langkat didampingi Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga kepada perwakilan anggota Pokja.

Yakni kepada Budi Zulkifli (garudaonline.com), Donny Syahputra (seputarsumut.com)  dan Sukardi F Bakara (Harian SIP).

Serta penyerahan baju Pokja Pewarta oleh Ketua PWI Langkat kepada Kapolres Langkat.

Acara pelantikan juga diisi dengan penyantunan kepada 50 anak yatim pintu. Santunan diserah langsung oleh Kapolres Langkat, Ketua PWI Langkat dan Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi  serta tamu undangan lainnya.

Masing – masing anak yatim piatu mendapatkan 1 karung beras seberat 5 kilogram dan 1 nasi kotak dari Pewarta Polres Langkat.

Uang santunan dari pribadi Kapolres Langkat, serta dari pribadi Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Smpeno.

Arahan Kapolres Langkat Untuk Pokja Pewarta. Danu mengucapkan selamat dilantik pada sambutannya. Ia berharap melalui Pokja ini terjalin sinergitas antara Kepolisian dan Jurnalis di Langkat.

Sehingga dapat mengcover para juruwarta nakal, tidak memiliki media namun kerap mengaku sebagai jurnalis resmi.

Pria kelahiran Pati Jawa Tengah tersebut, juga mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada November 2022.

Sebagai langkah peningkatan kompetensi para juruwarta di wilayah hukum Polres Langkat. “Insya Allah akan kita laksanakan UKW. Kerjasama Polres dan PWI Langkat serta pihak terkait,” sebutnya.

Sementara, Kadis Kominfo mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA disela pelantikan, turut menyampaikan selamat dilantik.

Ia mendoakan Pokja mampu membangun komunikasi kemitraan antara insan pers dengan jajaran Polres Langkat dengan profesional.

Sehingga berita yang disampaikan valid, bermutu, dan mencerdaskan masyarakat. Serta mencegah berita hoak yang menyesatkan dan merusak situasi Kamtibnas di Negeri bertuah.

Sedangkan Darwis Sinulingga mengatakan, seluruh wartawan yang tergabung didalam Pokja merupakan wartawan pilihan dari PWI Langkat yang memiliki kompetensi. “Saya pastikan anggota Pokja berkompeten. Mengerti rambu kode etik jurnalistik dalam pemberitaan. Termasuk paham soal aturan pemberitaan ramah anak,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Pokja di Polres Langkat sudah ada sejak lama. Dulunya bernama Wartawan Unit Polres Langkat. Namun sempat terhenti dengan berjalannya waktu.  “Dimasa Kapolres Langkat AKBP Danu ini, kita bentuk kembali,” sebutnya.

Turut hadir dipelantikan, Jaksa Intelijen Prama Tampubolon perwakilan Kajari Langkat, Kasubag Umum dan Keuangan Suhendra mewakili Ketua Pengadilan Negari Stabat, Sekertaris Dukcatpil Sri Wahyuni Sitepu, Sekertaris Bapenda Indri Nugrahaeni,  Kasi Kewaspadaan Nasional M Yusuf mewakili Kakan Kesbangpol Langkat, Iskandar Muda Siregar mewakili Kepala BNNK Langkat. ***

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts