Politik

DPRD Minta BWS dan OPD Terkait ‘Garcep’ Tangani Pekuburan Simalingkar B

#jack, medan

Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor minta BWS Wilayah II Sumut ‘Gercep’ menangani longsor yang menimpa kawasan Pekuburan Kristen Simalingkar B yang mengakibatkan 20 makam amblas ke sungai.

“BWS dan OPD terkait harus memberi perhatian serius terutama pihak BWS sebagai instansi yang berwenang menangani sungai,” ucap Antonius menanggapi longsornya pinggiran Sungai Babura diseputaran Pemakaman Kristen Simalingkar B, Kamis (21/4/2022).

Ditambahkannya, penanganan serius dan gerak cepat dengan kolaborasi antara BWS dan Pemko Medan sangat diharapkan. Kurangnya perhatian kondisi dan perawatan alur sungai akan menimbulkan longsor di tepi sungai.

“Untuk itu, dinas teknis terkait harus peka terhadap kondisi pinggir sungai, apalagi akhir-akhir ini sering turun hujan lebat,” jelasnya.

Sebagai instansi terkait, lanjut Politisi Fraksi Nasdem DPRD Medan ini, tentunya Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas PU didukung pihak Kecamatan dan Kelurahan, seharusnya sudah jauh hari memberi gambaran kondisi pinggiran sungai di kawasan Pemakaman Kristen Simalingkar.”Kita apresiasi kesigapan Walikota Medan M Bobby Nasution, didampingi Kadis PU Topan OP Ginting, yang langsung turut n ke lokasi longsor,” tuturnya.

Dewan yang duduk di Komisi IV ini berharap, gerak cepat pihak BWS dan OPD terkait bisa mengantisipasi tidak terjadi lagi longsor di pinggiran kawasan Pemakaman Kristen Simalingkar B. “Syukurnya Wikota beserta beberapa pejabat lainnya, Rabu malam langsung turun ke lokasi dan akan segera berkoordinasi dengan pihak BWS,” pungkasnya. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email