Medan

Bobby Nasution Lepas Keberangkatan dan Tepungtawari 1.077 Calhaj Medan

#isvan, medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menepungtawari 1077 Calon Haji (Calhaj) Kota Medan, Senin (23/5/2022) di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU). Bobby Nasution mengharapkan mendoakan Medan menjadi kota yang berkah.

“Kami titip doa di Tanah Suci nanti, agar Medan menjadi kota yang berkah, agar yang kami lakukan menambahkan kebaikan bagi negara, kota, dan agama,” ungkap Bobby Nasution acara Silaturahmi Halal Bi Halal dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Medan 1443 H itu.

Pada acara yang dihadiri unsur Forkopimda, Rektor UINSU Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala, tokoh agama, segenap pimpinan OPD dan calhaj se-Kota Medan itu, Bobby Nasution meminta seluruh calhaj menjaga kesehatan agar baik melaksanakan ibadah haji. “Jaga kesehatan agar menunaikan ibadah haji ini dengan baik dan lancar dan pulang sebagai haji yang mabrur,” ungkap Bobby Nasution yang saat itu juga memberikan cendera mata kepada calhaj.

Bobby Nasution,  tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan ibadah haji setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Dan memang, lanjutnya, terjadi pengurangan kuota jamaah haji. Kuota untuk Sumut sebanyak 3.000, sebanyak 1.077 berasal dari Medan.

Pada acara yang diisi ceramah Prof. Dr. H. Syahrin Harahap itu, Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) juga menyelempangkan sorban kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman sebagai ungkapan terima kasih atas perhatian Pemko Medan terhadap pelaksanaan dan calon jamaah haji kota ini. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts