Politik

DPRD Medan Apresiasi Bobby Nasution Bawa Pemko Raih WTP

#isvan, medan

Fraksi PDI-Perjuangan (F-PDIP) apresiasi kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution atas keberhasilan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Medan Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut. Apresiasi juga disampaikan fraksi lainnya di DPRD Medan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan Atas Ranperda Kota Medan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 di Gedung DPRD Medan, Senin (6/6/2022) siang.

Selain Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, rapat paripurna juga dihadiri Ketua DPRD Medan Hasyim SE, para wakil ketua dan anggota dewan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan. “Namun, kami juga berharap dan meminta agar Wali Kota beserta seluruh pemangku jabatan di jajaran Pemko Medan untuk benar-benar melaksanakan tugas pengawasan terkait pelaksanaan pengutipan pajak dan retribusi daerah,” kata Roby Barus saat menyampaikan Pemandangan Umum F-PDIP.

Apresiasi atas keberhasilan Pemko Medan meraih predikat opini WTP juga disampaikan Fraksi Golkar. Melalui Mulia Asri Rambe, F-Golkar berharap capaian yang diraih itu harus dapat memotivasi kinerja seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan. “Predikat yang membanggakan itu harus bisa terus diraih di waktu mendatang,” harap Mulia.

Fraksi lainnya juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pemko Medan memperoleh WTP. Masing-masing fraksi juga menyampaikan sejumlah pertanyaan, masukan dan saran. Selanjutnya, Wali Kota akan menjawabnya dalam Nota Jawaban Wali Kota atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Medan pada rapat paripurna berikutnya. ***

 

Print Friendly, PDF & Email