Ekonomi & Bisnis

Harga Cabe Merah Selangit Ibu Rumah Tangga Menjerit

#hendrik-rompas, belawan

Untuk hari ini harga cabe merah setinggi langit, ibu rumah tangga dikawasan Medan Utara menjerit karena harganya terlalu mahal dari harga beras.

Harga cabe merah yang setinggi langit tersebut dikawasan Medan Utara seperti pasar pagi di Jalan Jawa Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.Sebelumnya harga cabe merah perkilonya sudah Rp 90 ribu rupiah namun hari ini Senin (27/06/2022) harganya mencapai Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu rupiah.

Sementara itu dikawasan pasar di Jalan Bukit Barisan, dikawasan pasar Simpang Kantor harga cabe merah perkilonya Rp 110 ribu rupiah.Begitu juga dikawasan pasar Martubung,pasar Titi Papan dan dikawasan pasar V Marelan harga cabe merah juga mahal diatas Rp110 ribu hingga Rp 115 ribu perkilonya.

Harga cabe rawit perkilonya kini Rp 50 ribu yang sebelumnya hanya Rp 35 rinu rupiah,sementara harga cabe hijau kini harganya mencapai Rp 55 ribu rupiah yang sebelumnya hanya Rp 30 ribu rupiah. Harga telur ayam saat ini Rp 16 ribu rupiah yang sebelumnya hanya Rp 12 ribu rupiah perbutirnya.

Selain itu harga tomat saat ini perkilonya mencapai Rp 15 ribu yang sebelumnya hanya Rp 8 ribu rupiah,harga bawang merah sebelumnya hanya Rp 35 ribu rupiah kini sudah mencapai Rp 45 ribu rupiah hingga ke Rp 50 ribu rupiah.Harga bawang putih yang masih normal tidak mengalami kenaikan,sedangkan sayur mayur juga harganya ikut naik.

Para pedagang dikawasan Medan Utara seluruhnya mengeluh,akibat harga harga kebutuhan dapur naik tajam sehingga para ibu rumah tangga tidak beberbelanja cabe.Jadi bukan ibu rumah tangga saja yang mengeluhkan tapi para pedagang juga mengeluh dan akibatnya pasar pasar menjadi sepi.

Ibu Boru Sihombing (55) dan Mamak Arju (35) pedagang cabai dipasar Pagi Belawan berharap kepada Pemeeintah Kota Medan, turunlah kepasar pasar yang ada dikawasan Medan Utara ini untuk mengecek harga harga yang melambung tinggi ini.

Selain itu Ibu rumah tangga asal Likungan 39 Kelurahan Titi Papan,Salbiah (35) mengaharapkan Walikota Medan H.Muhammad boby Afid Nasution supaya segera memerintahkan Ka Dinas Pasar Kota Medan untuk segera bergerak dari belakang mejanya dan turun kepasar pasar mengecek kebutuhan pokok yang semangkin hari terus naik.Jangan hanya duduk dibelakang meja dan hanya menerima laporan saja dari bawahannya.Alias ABS (Asal Bapak Senang) kata Salbiah.***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts