Seluruh Pedagang Emas Medan Utara Mengeluh Digerus PPKM

#hendrik-rompas, belawan

Pemerintah Republik Indonesia saat ini memberlakukan PPKM bertujuan memutus matarantai Virus Corona Covid-19 yang hingga kini masih mewabah Negeri ini.

Namun akibat PPKM tersebut diterapkan oleh Pemerintah kita, maka para pengusaha besar maupun kecil menjadi tergerus seperti gunung yang bawahnya dikorek,maka gunung tersebut akan runtuh kedasar jurang.

Hal seperti itulah yang dialami oleh para pedagang,terutama para pedang Emas yang ada di Medan Utara dan khususnya yang ada di Belawan.Seluruh pedagang Emas yang ada di Belawan saat ini tergerus akibat PPKM yang diberlakukan.

Seperti para pedagang yang bersada di Jalan Veteran,di Jalan Jawa, dilantai dasar pasar Kapuas Belawan ini,setiap pagi harinya hanya membuka kios kiosnya menunggu warga yang datang untuk membeli dagangannya.

Namun para para warga yang membeli Emasnya tersebut tidak ada yang datang hingga malam,sehingga para pemiliknya kembali menutup tokonya karena pembeli tidak adak yang datang.

Jika ada warga yang datang,mereka bukan membeli tapi menjual Emas simpanannya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dimasa PPKM ini.

Hal tersebut seperti yang disampaikan para pedagang Emas di Jalan Jawa dan Pasar Kapuas Belawan,Bapak Pipi, kepada wartawan ini,Jumat (29/07/2031).Menurutnya, kehidupan kami saat ini seperti gunung yang terus digerus atau dikorek dasarnya dengan Sekopel atau Beko.Inilah penghidupan kami, hudup segan,matipun tak mau karena Virus Corona atau Covid-19,ditambah lagi diberlakukannya PPKM oleh Pemerintah kita.

Harapan kami, kata Bapak Pipi,semoga saja Virus Corona atau Covid-19 ini cepat berlalu dari Negara Indonesia tercinta ini dan PPKM segera dicabut Pemerintah, agar para pedagang bisa melanjutkan kehidupannya kembali seperti sedia kala. ***

Foto terlihat puluhan toko Emas yang terlihat sepi tampa pengunjung. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts