Pemko Medan Apresiasi Kajian Spesial Ramadhan Pemuda Masjid An Nazhirin

#isvan, medan

Pemko Medan mengapresiasi dan bangga atas digelarnya Kajian Spesial Ramadhan yang diinisiasi oleh pemuda masjid An Nazhirin. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keimanan masyarakat khususnya umat Islam di bulan Ramadhan.

“Atas nama Pemko Medan saya mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan positif yang digelar anak muda ini, terlebih digelar di bulan Ramadhan. Selain itu saya bangga dengan BKM yang membangun wadah untuk Tahfiz Qur’an,” kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakil Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE ketika menghadiri acara kajian Spesial Ramadhan di Masjid An Nazhirin Jalan Eka Warni, Kecamatan Medan Johor, Minggu (2/5/2021).

Kajian Spesial Ramadhan yang diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Taqi Malik ini sekaligus juga dengan pemberian sembako yang merupakan infak dan sedekah dari jamaah Masjid An Nazhirin untuk masyarakat tidak mampu di sekitar masjid. Selain itu juga ada penggalangan dana untuk membelikan baju bagi anak yatim piatu.

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, saat ini Pemko Medan telah mencanangkan Masjid Mandiri. Artinya masjid selain tempat ibadah juga sebagai wadah untuk perekonomian. Salah satunya dengan mengkonsep berdirinya koperasi di setiap masjid.jika program ini berhasil, lanjut Aulia, maka akan menjadi pondasi yang kuat dan baik bagi kita untuk membantu umat. “Hadirnya koperasi ini dapat memberikan manfaat untuk jamaah yang tidak mampu. Sebagai contoh jamaah yang mampu nantinya akan belanja di koperasi tersebut dengan harga yang sudah termasuk sedekah dan infak. Dengan pembukuan yang transparan nantinya keuntungan dari koperasi dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya.

Wakil Wali Kota juga mengingatkan kepada generasi muda agar dapat menjadi pribadi yang baik dan intelektual. Artinya jangan mudah mendengar dan menerima informasi yang belum tentu kebenarannya. “Apalagi di zaman teknologi saat ini informasi begitu cepat didapat dalam medsos, sehingga  generasi muda harus bijak dalam menggunakan medsos,” katanya. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts