Pemko Medan Gelar Pelayanan Satu Juta Akseptor KB

#isvan, medan

Pemko Medan melalui Dinas Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) melaksanakan Pelayanan Satu Juta Akseptor KB di klinik-klinik maupun puskesmas yang ada di Kota Medan. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 Tingkat Medan.

Hal ini terungkap dalam audiensi Panitia Pelaksana Harganas Tingkat Kota Medan, Usma Polita Nasution yang juga Kadis PP dan KB, dengan Wali kota Medan, Bobby Nasution, Kamis (24/6/2021) di ruang kerja wali kota.

Selain Pelayanan Satu Juta Akseptor KB, Peringatan Harganas juga diisi dengan rangkaian kegiatan pemberian Alat  Teknologi Tepat Guna (ATTG),  pemberian buku-buku untuk lansia, remaja dan anak-anak serta alat kesehatan, antara lain implan kit dan IUD kit.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdako Medan Khairul Syahnan menyambut baik digelarnya Harganas tersebut sekaligus mendukung seluruh kegiatan.

Apalagi peringatan Harganas dirangkaikan dengan serangkaian kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat, termasuk Pelayanan Satu Juta Akseptor KB tesebut. Walaupun dilaksanakan di tengah pandemi  Covid-19, Bobby Nasution berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bobby Nasution rencananya akan menghadiri zoom meeting dengan Presiden, termasuk Peringatan Harganas Tingkat Kota Medan yang rencananya dilaksanakan di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata tersebut. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts