Bobby Nasution: Entrepreneur Harus Bisa Memanfaatkan Digitalisasi

#isvan, medan

Di tengah masa pandemi covid-19 saat ini kita tetap bisa menjadi seorang entrepreneur dengan memanfaatkan digitalisasi. Artinya beberapa kegiatan yang sebelumnya harus dilakukan dengan bersentuhan langsung dengan banyak orang kini mesti diubah dengan memanfaatkan digital.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika menjadi narasumber dalam Webminar Nasional dengan Tema Innovative Business Idea In the Era Of Physical Distancing yang digelar Universitas Prima Indonesia, Kamis (29/7/2021). “Dalam kondisi saat ini kita dipaksa untuk dapat memanfaatkan digitalisasi untuk memasarkan produk yang kita miliki.”kata Bobby Nasution secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Selain itu Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa Pemko Medan juga terus mendorong pelaku UMKM yang ada di Kota Medan untuk dapat memanfaatkan digitalisasi agar dapat bertahan di tengah situasi pandemi saat ini salah satunya dengan memasukan produk UMKM ke e-katalog sehingga Pemko Medan dapat menggunakan produknya.

Saat ini, sebutnya sudah ada sekitar 200 pelaku UMKM yang menjual berbagai makanan masuk kedalam e-katalog Pemko Medan, bahkan Pemko Medan terus membuka diri agar semakin banyak lagi pelaku UMKM yang bisa masuk ke E-Katalog agar produknya dapat di gunakan oleh Pemko Medan. “Saya ingin Pemko Medan ini menjadi market bagi pelaku UMKM, Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran baik itu yang dikantor Wali Kota, di Dinas, di Kecamatan maupun di Kelurahan semuanya wajib belanja makan dan minum menggunakan produk UMKM yang ada di wilayahnya masing-masing dengan menggunakan e-katalog.” jelasnya. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts